Tuesday, September 8, 2009

Antara Rokok dan Wanita

iklan atas artikel



Antara rokok dan wanita, sebenarnya tidak ada hubungan antara 2 hal tersebut. tapi saya cuma terinspirasi dari pengalaman saja.

Saya pernah bertanya kepada orang, mana yang anda pilih rokok atau wanita( pacar, dan mungkin sering kita dengar pertanyaan seperti itu. Nah sekarang saya uraiankan jawaban orang tentang 2 pilihan tersebut :

1. Orang yang memilih wanita.
Banyak dari mereka yang beralasan kenapa mereka memilih wanita, karena rokok itu adalah suatu barang yang merusak fisik, merusak badan, dan mempersingkat umur

2. Orang yang memilih rokok.
Mereka beralasan karena wanita itu mengganggu, dari pada duit habis buat pacaran mending beli rokok.

Nah sekarang apa jawaban saya jika seseorang bertanya seperti itu, harus memilih satu di antara dua itu, tentu jawaban saya rokok, bukan berarti saya memboleh kan merokok, tapi saya memandang dari sudut akibat atau mudharatnya, sekarang kita perhatikan kalau kita memilih wanita, itu adalah pilihan yang salah, kenapa demikian? karena wanita itu lebih banyak mudharatnya (bagi yg belum nikah),itu adalah jalan mendekat kepada zina, "Laa taqrabuzzina", apalagi sampai melakukan perbuatan itu. Bukan hanya rokok saja yang memiliki candu, tetapi zina juga mempunyai candu, bahkan lebih parah dari rokok yang sering kita sebut kecanduan seks (seks addicted), perbuatan zina adalah perbuatan yang dilaknat oleh Allah, termasuk dosa besar, dan jelas di haramkan oleh Allah, itu tercatat dalam Al quran dan sunnah.

Lalu bagaimana dengan rokok? tentu saja buruk menurut pandangan orang yang merokok, bahkan orang yang merokok sekalipun, sampai sekarang belum ada dalil jelas,masih banyak ikhtilaf atau perbedaan pendapat tentang haramnya rokok, walaupun sebagian ulama ada yang mengharamkannya.

Sebenarnya banyak yang lebih mematikan dari rokok, seperti minuman softdrink, pepsi atau coca cola dan minuman sejenisnya, itu malah lebih berbahaya dari rokok, kadar racunnya lebih berbahaya dari rokok, ada sebuah kompetisi di universitas Delhi India ? Siapa dapat minum coca-cola paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen. Setelah itu, rector melarang semua soft drink disemua kantin universitas.
Seseorang menaruh gigi patah didalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut!! padahal Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati. tapi dengan soft drink itu bisa hancur
Bayangkan apa yang dilakukan oleh minuman tersebut pada usus kita yang halus tsb.Sumber
Kenapa tidak ada larangan keras haramnya benda tersebut?

Tidak bisa dinafikan sebagian orang lebih memilih untuk tidak berteman dengan orang perokok, dengan alasan si perokok diidentikkan dengan kemaksiatan atau berperilaku buruk. Kenyataannya banyak dari perokok mempunyai akhlak mulia dan peduli kepada sesama, ini menunjukan perokok bukan lah seseorang yang anti kepada akhlak mulia. Banyak dari mereka yang tidak merokok tidak mencerminkan akhlak yang mulia. misalnya memilah-milah teman dalam bergaul. Apakah islam itu memandang seseorang dari Zhahir atau lahiriahnya, sedangkan islam memandang seseorang dari iman dan ke taqwaannya.

Sebagai contoh, ayah anda dirumah seorang perokok, apakah anda menghindar dari beliau? pasti tidak karena anda tahu ayah anda adalah seorang sosok yang berprilaku mulia atau berakhlak mulia. Intinya kenali dulu pribadi seorang perokok itu. jangan langsung mengklaim bahwa mereka (perokok) mempunyai akhlak yang buruk.

Kesimpulan :

Pilihan ini memang sulit, tetapi setiap pilihan harus di pertimbangkan sebelum menjalaninya, rokok bisa merusak kesehatan akan tetapi wanita dapat merusak keimanan. manakah pilihan anda? sebaik-baik pilihan jangan memilih keduanya.
iklan atas artikel

You May Also Like

Subscribe by Email

Antara Rokok dan Wanita
4/ 5
Oleh